Harga Pasang Behel Gigi Atas di Dokter Gigi Spesialis Orthodonti

Harga Pasang Behel Gigi Atas di Dokter Gigi Spesialis Orthodonti


Alasan Pasang Behel Gigi Atas atau hanya sekadar mengikuti tren, memasang kawat gigi masih menarik minat beberapa kalangan, terutama anak muda. Hal tersebut dikarenakan kawat tersebut akan menempel pada gigi dalam jangka waktu cukup panjang.

 

Selain itu, pemilihan material behel/kawat gigi tentu menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan. Kualitas behel akan menentukan efisiensi jangka waktu perawatan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memastikan kawat gigi yang akan digunakan apakah sudah memenuhi standar atau belum.

 

Pemasangan behel pada usia dewasa

List of contents

Akan tetapi karena rahang telah berkembang sempurna, maka perbaikan gigi akan memakan waktu yang cukup lama. Terlebih jika Anda memiliki masalah gigi yang serius seperti gigi tonggos.

 

Walaupun memakan waktu lebih lama, bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Sehingga memasang behel di usia dewasa tidaklah terlambat. Anda masih bisa mengoreksi gigi walaupun sudah dewasa.

Perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter ahli untuk menentukan jenis behel gigi yang sesuai.

Tetapi, jika tujuan Anda menggunakan behel hanya untuk estetika semata, gunakan behel jenis lepasan yang mudah dipakai. Jenis behel lepasan juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan behel jenis permanen.

 

Berapa Harga Pasang Behel Gigi Atas?

Untuk biaya pemasangan behel Gigi Atas akan tergantung dari permasalahan gigi yang ingin dikoreksi dan jenis behel yang Anda inginkan. Biaya pasang behel di dokter gigi spesialis orthodonti tentunya lebih mahal dibandingkan dengan dokter gigi biasa.

 

Hal tersebut dikarenakan dokter spesialis akan mengatasi masalah koreksi gigi yang lebih rumit dan serius serta membutuhkan pengerjaan yang lebih ekstra sehingga biayanya lebih mahal.

Walaupun biaya pasang behel di dokter gigi spesialis orthodonti lebih mahal, bagi Anda yang memiliki permasalahan susunan gigi yang serius, berkonsultasi ke dokter spesialis dapat membuat Anda lebih puas.

 

Harga Pasang Behel Gigi Atas

Untuk pemasangan behel transparan akan lebih mahal dibandingkan dengan pemasangan behel biasa. Biaya memasang di ahli gigi mungkin lebih murah, namun keamanannya tidak terjamin karena tidak di tangan oleh ahlinya.

 

Jika Anda ingin memasang behel, sangat disarankan untuk konsultasi dan memasangnya di dokter gigi pilihan Anda agar lebih aman dan memiliki kemajuan yang baik dan cepat.

 

Harga Pasang Behel Gigi Atas dibagi menjadi dua tipe.

Harga Pemasangan behel gigi permanen

Pemasangan ini bertujuan untuk merawat gigi dengan permasalahan cukup parah. Harga termurahnya adalah Rp7.500.000, sampai dengan Rp12.000.000 atau bahkan lebih, tergantung tingkat keparahan dan jenis behel yang digunakan.

 

Untuk harga behel gigi asli dengan bahan metal, Anda bisa memasangnya dengan harga mulai Rp2,5 jutaan untuk 1 rahang, tahun lalu harganya sekitar Rp5.000.000. Jika behel Anda berbahan metal titanium, harganya lebih mahal yaitu Rp7.500.000-12.000.000. Harga behel gigi transparan akan lebih mahal lagi.

 

Harga Pemasangan behel gigi lepas pasang

Harga pemasangan ini lebih murah dibandingkan behel permanen. Biasanya Anda bisa menggunakan jenis behel ini jika Anda hanya memerlukan koreksi yang ringan atau dalam tahap akhir koreksi gigi. Anda cukup menyiapkan dana sekitar Rp500.000 sampai dengan Rp4.000.000 untuk mendapatkan behel gigi lepas pasang. Harga sangat dipengaruhi jenis behel yang Anda pilih.

Harga di atas merupakan kisaran umum, apabila terdapat perbedaan harga, biasanya disesuaikan dengan kebijakan masing-masing dokter gigi. Tetapi harga di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang berniat memasang kawat gigi.

 

Apabila Anda berencana untuk memasang bracket atau kawat gigi, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu dan lakukan perawatan gigi di rumah sakit atau klinik gigi yang memang telah berpengalaman untuk meminimalisir risiko-risiko yang mungkin terjadi dari Pasang Behel Gigi Atas.

 

Kontak Pasang Behel Di Solo

  • APIC DENTISTRY SOLO
  • JL MUH YAMIN 133 TIPES SOLO
  • WhatsApp: 08121 5555 745
  • Senin, Rabu, Jumat: 10.00 – 21.00
  • Selasa, Kamis: 16.00 – 21.00
  • Sabtu: 16.00 – 21.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *